Berita dan Kegiatan

Tingkatkan Ekspor di Pasar Non-Tradisional, Kemlu Gandeng Indonesia Eximbank

January 28, 2016 - Source :

Jakarta – Duta Besar RI designated untuk Senegal, Mansyur Pangeran, dan Duta Besar RI designated untuk Singapura, Ngurah Swajaya, bertemu dengan CEO Indonesia Eximbank, Ngalim Sawega, Direktur Pelaksana III, Basuki Setyadjid, dan Direktur Pelaksana IV, Arif Setiawan untuk membicarakan potensi bisnis untuk mendorong ekspor Indonesia. (28/1)
Kementerian Luar Negeri melalui Program Kerja Diplomasi Ekonomi akan melakukan pemetaan produk dan pasar potensial dan sepakat dengan Direktur Eksekutif  Indonesia Eximbank untuk merancang misi ekonomi ke negara Afrika potensial dengan dukungan penuh seluruh Perwakilan RI.


Sebagai catatan, Senegal telah melakukan pembelian 2 pesawat produk PT. Dirgantara Indonesia, Madagaskar juga melakukan penjajakan pembelian produk serupa yang memerlukan dukungan financing dari lembaga keuangan, termasuk Eximbank Indonesia.

Selain itu, Indonesia Eximbank telah aktif memberikan trade financing, baik secara mandiri ataupun melalui sindikasi untuk ekspor gerbong kereta api produk PT. INKA ke Bangladesh, Myanmar maupun Mesir.