Berita dan Kegiatan

Serah Terima Bantuan Life Jacket Indonesia Eximbank kepada Pemilik Kapal di Labuan Bajo

December 14, 2015 - Source :

Kepala Divisi Sekretariat Lembaga Ibu Enny Listyorini secara simbolis menyerahkan life jacket Indonesia Eximbank kepada pemilik kapal di Labuan Bajo, Senin (14/12). Indonesia Eximbank menyumbangkan total 480 life jacket sebagai salah satu program CSR Indonesia Eximbank di tahun 2015.

Program bantuan life jacket ini bertujuan untuk memenuhi standard keselamatan penumpang di kapal-kapal di Labuan Bajo. Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata Indonesia dengan Komodo sebagai ikon yang telah mendunia. Dari tahun-ketahun, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo terus meningkat, baik dari turis lokal maupun mancanegara. Pada tahun 2014, tercatat 80.626 wisatawan berkunjung ke kepulauan yang memiliki panorama alam yang indah ini. Angka tersebut naik sebesar 26,37% dibanding tahun sebelumnya.

Acara serah terima bantuan life jacket Indonesia Eximbank ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Labuan Bajo Theodorus Suwardi, Lurah Labuan Bajo Abdul Pur. Mereka berpesan kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

Pada program bantuan life jacket ini, Indonesia Eximbank bekerja sama dengan yayasan Celer Indonesia yang berkedudukan di Labuan Bajo.