Berita dan Kegiatan

Manajemen Indonesia Eximbank Kunjungi Korea Selatan untuk Memperkuat Jaringan Bisnis

March 10, 2017 - Source :

Perusahaan pertama adalah PT Sungwun Pharmacopia Indonesia perwakilan dari Sungwun Pharmacopia Co. Ltd dari Korea Selatan. PT Kimia Farma (Persero), Tbk yang telah mendapatkan pembiayaan dari Indonesia Eximbank, berencana untuk membangun pabrik bahan baku obat aktif (Active Pharmaceutical Ingredient / API) pertama di Indonesia bekerjasama dengan Sungwun Pharmacopia Co. Ltd dari Korea Selatan (Joint Venture).

Selain itu, manajemen juga mengunjungi Factory Acceptance Test (FAT) atas Pabrik Bahan Baku Obat PT Kimia Farma (Persero), Tbk. yang telah dibiayai oleh Indonesia Eximbank yang berlokasi di SEC CO., Ltd. Korea Selatan

Berdasarkan hasil pertemuan ini, Indonesia Eximbank dengan Sungwun Pharmacopia Co. Ltd dan SEC CO., Ltd di Korea Selatan kedepannya akan membuka peluang bekerjasama kembali dengan perusahaan farmasi di Indonesia untuk mendirikan pabrik bahan baku antibiotik.

Indonesia Eximbank yang diwakilkan oleh Direktur Pelaksana I dan Direktur Pelaksana IV beserta tim juga melakukan pertemuan dengan Samsung C&T Corporation dan tim terkait pembahasan kerjasama dengan PT INKA (Industri Kereta Api. Kerja sama ini terkait pembelian part atas proyek PT INKA yang merupakan debitur Indonesia Eximbank. Kedepannya Samsung C&T Corporation membuka peluang dengan PT INKA atas beberapa proyek antara lain untuk proyek ekspor ke Bangladesh dan Srilanka.

Selain kedua kunjungan tersebut, Direktur Pelaksana I dan Direktur Pelaksana IV Indonesia Eximbank beserta tim juga mengunjungi pabrik Hyundai Motor Company yang berlokasi di Asan Plant.