Berita dan Kegiatan

Indonesia Eximbank Berikan 600 Life Jacket kepada Pelaut di Karimun Jawa

August 12, 2016 - Source :

Indonesia Eximbank menyumbangkan sebanyak 600 life jaket untuk menjaga keselamatan para pelaut di Karimun Jawa, Jumat (12/8/16).

Karimun Jawa merupakan salah satu kepulauan destinasi wisata di Jepara,  Jawa Tengah, Indonesia. Seperti yang dilaporkan KOMPAS, Bupati Jepara Ahmad Marzuki menyebutkan jumlah wisatawan yang mengunjungi Kepulauan Karimunjawa selama ini rata-rata mencapai 2.000 orang dalam setiap minggunya. Pengunjung tersebut tidak hanya dari dalam negeri tapi juga dari mancanegara.

Kepulauan Karimun Jawa terdiri dari 27 pulau sehingga moda transportasi utama di sana adalah jalur laut. Keselamatan pada saat melalukan aktivitas di perairan menjadi hal yang penting di Karimun Jawa.

Memperhaikan hal tersebut, Indonesia Eximbank turut membantu dalam menjaga keselamatan di Karimun Jawa dengan menyumbangkan sebanyak 600 life jacket kepada pelaut di Karimun Jawa. Life jacket wajib dimiliki oleh setiap kapal yang akan melakukan aktivitasnya di lautan. Baik kapal untuk membawa para turis maupun kapan penangkap ikan.

Dengan adanya bantuan dari Indonesia Eximbank tersebut, diharapkan keselamatan pada aktivitas laut di Karimun Jawa dapat terjaga sehingga meningkatkan rasa aman para turis yang berkunjung ke Karimun Jawa.