Identitas Lembaga

Brand Identity Design dengan lugas mengkomunikasikan Indonesia Eximbank sebagai sebuah lembaga yang menangani bidang ekspor Indonesia di tengah dunia internasional. Elemen visual panah yang memeluk bumi menyiratkan motivasi bagi para usahawan (eksportir) nasional untuk selalu berusaha maksimal untuk mempersembahkan keunggulan & daya saing tinggi ekspor nasional guna dapat "menguasai" pasar dunia dan menjadi bangsa yang diperhitungkan.

Pemilihan warna gelap, hangat, dan berkesan mengkilat (berkilau) untuk menonjolkan nilai formalitas, elegan, kewenangan, dan modernitas dari Indonesia Eximbank. Nilai-nilai tersebut patut ditampilkan oleh Indonesia Eximbank sebagai sebuah intitusi Negara Republik Indonesia yang memiliki posisi strategis di tengah dunia internasional.
 
"Priva" sebagai font utama dalam Brand Identity Design melukiskan Indonesia Eximbank sebagai sebuah institusi negara dengan kesan formal, elegan, berwenan & berdaulat, namun tetap menampilkan kedinamisan, keakraban, dan moderenitas.