Jasa Konsultasi

PELATIHAN DAN BIMBINGAN TEKNIS

Jasa Konsultasi merupakan program dalam bentuk pelatihan maupun bimbingan teknis (technical assistance) yang ditawarkan oleh Indonesia Eximbank untuk meningkatkan pengusaha dalam memasuki tahap lebih lanjut sebagai UKM berorientasi ekspor.

Indonesia Eximbank juga berkerjasama dengan mitra pelatihan dalam memberikan pelatihan dan bimbingan teknis yang bersifat non finansial.

Peningkatan capacity building berupa pengetahuan di bidang perdagangan internasional, produk-produk pembiayaan, penjaminan dan asuransi ekspor merupakan salah satu rangkaian program yang dimiliki Indonesia Eximbank.

Manfaat

:

Membantu pengusaha maupun stakeholders untuk mendapatkan pelatihan maupun  bimbingan teknis dalam rangka meningkatkan pengetahuan yang berorientasi ekspor, teknis produksi maupun skema produk - produk pembiayaan, penjaminan dan asuransi Indonesia Eximbank

Eligibilitas

:

1.  Bank / Lembaga Keuangan

2.  Eksportir Langsung maupun Tidak Langsung, khususnya Usaha Mikro Kecil, Menengah dan Koperasi.

Prosedur Permohonan

:

Menyampaikan Surat Permohonan dan dokumen pendukung lainnya.

INFORMASI PASAR

Kegiatan lain yang ditawarkan oleh Indonesia Eximbank melalui program Jasa Konsultasi adalah berupa informasi pasar. Informasi yang disediakan dalam bentuk Buku Direktori Eksportir Indonesia, Buku Direktori Importir dan Buku Direktori Buyer (Pembeli Produk Indonesia). Dalam menyiapkan informasi pasar tersebut, Indonesia Eximbank bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik.

Manfaat

:

Membantu pengusaha maupun stakeholders untuk mendapatkan informasi pasar guna mencari pangsa pasar baru atau peluang bisnis lainnya.

Eligibilitas

:

  1. Bank / Lembaga Keuangan,
  2. Eksportir Langsung maupun Tidak Langsung, khususnya Usaha Mikro Kecil, Menengah dan Koperasi.

Prosedur Permohonan

:

Menyampaikan Surat Permohonan dan dokumen pendukung lainnya.